5 Live Action Terkenal Menampilkan Yamazaki Kento

loading image...

Jakarta, Layar.id – Bila Anda suka menonton live action Jepang adaptasi manga atau anime, nama Yamazaki Kento pasti sudah tidak asing lagi. Bahkan mungkin Anda akan bereaksi, “Ah, dia lagi,” saat melihat namanya di daftar aktor. Tidak salah, sejak debut sebagai aktor pada tahun 2010, setidaknya ada 14 karya live action dalam filmografinya.

Yamazaki Kento atau dikenal dengan panggilan YamaKen lahir pada 7 September 1994. Ia pertama kali bekerja sebagai model pada tahun 2009. Saat itu, YamaKen baru kelas 3 SMP saat direkrut waktu pulang sekolah dari pertandingan bola. Ia terus melanjutkan karirnya hingga tahun 2011.

Pada tahun 2010, ia terpilih untuk tampil dalam TV seri Atami no Sousakan. Dan film layar lebar pertamanya berjudul Control Tower rilis pada April 2011. Hingga saat ini, aktor 27 tahun ini sudah menjadi langganan pemeran utama di banyak drama dan film Jepang.

Berikut adalah beberapa live action Jepang yang ia bintangi sebagai tokoh utama adaptasi dari manga atau anime terkenal.

1. Alice in Borderland

Alice in borderland Netflix

Alice in Borderland juga ikut naik pamor setelah drama sejenisnya asal Korea, Squid Game, mendapatkan kesuksesan besar tahun ini. Drama ini juga bercerita tentang orang-orang yang terjebak dalam permainan mematikan.

Yamazaki Kento berperan sebagai Ryohei Arisu, seorang pemuda yang pengangguran dan tidak bahagia. Suatu hari, saat ia bersama dua teman lainnya, ada sebuah cahaya menyinari terang dan setelah itu, semua orang di Tokyo menghilang.

Ternyata mereka dipaksa masuk ke sebuah permainan mematikan yang mengharuskan mereka menggunakan nyawa sendiri sebagai taruhan. Di sana, Arisu bertemu dengan Yuzuha Usagi (Tao Tsuchiya).

Drama ini menjadi menarik karena Arisu yang awalnya tidak bisa-apa-apa ternyata bisa membuat berbagai strategi di sela-sela aturan permainan dan bertahan hidup. Kisah cerita Arisu dan teman-temannya belum berakhir dan akan berlanjut di season 2.

2. Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Wotakoi poster

Drama ini adalah drama terbaru Yamaken tahun 2020. Di sini ia berperan sebagai Hirotaka Nifuji. Nifuji tidak sengaja bertemu dengan Narumi Momose (Mitsuki Takahata) yang merupakan anak baru di kantornya. Ternyata mereka sudah saling kenal sejak kecil dan sama-sama adalah otaku.

Bedanya, Nifuji terang-terangan menunjukkan hobinya. Sedangkan Naruse terpukul setelah pacar terakhir putus karena tidak terima ia adalah otaku. Namun tekad Naruse menjadi orang normal dan menyembunyikan sisi otaku pun langsung hancur karena bertemu dengan Nifuji.

Lebih lanjut lagi, Nifuji juga mengajaknya pacaran karena berpikir akan lebih baik menjadi pasangan otaku. Dalam artian, mereka bisa menikmati hobi sepuasnya dan saling mengerti. Naruse setuju dan mulailah keseharian mereka sebagai pasangan otaku.

Baca juga: 5 Drama Wajib Tonton dari Yang Yang, Aktor Tampan dari China

3. Death Note

Deathnote 2015

Karena Death Note adalah salah satu manga terkenal, ceritanya sudah berkali-kali hadir dalam live action. Adaptasi yang dibintangi oleh Yamaken ini adalah drama yang diputar tahun 2015. Ia berperan sebagai L, detektif pintar yang menjadi lawan tokoh utama Light Yagami atau Kira (Masataka Kubota).

Kira sendiri adalah tokoh utama cerita yang mendapatkan sebuah buku catatan khusus dari setan. Dengan hanya menuliskan nama di buku tersebut, orang yang dituliskan akan mati. L menyebut Kira sebagai setan dan bertekad akan menangkapnya.

4. Your Lie in April

Your Lie in April

Your Lie in April poster

Drama ini juga dikenal dengan judul Jepang-nya, Shigatsu wa Kimi no Uso. Mengadaptasi anime berjudul sama, live action ini bercerita tentang dua pemusik di musim semi. Arima Kousei (YamaKen) sudah memenangkan banyak penghargaan lewat bakatnya bermain piano. Namun semua itu karena tekanan dari ibunya yang sangat disiplin.

Namun menyusul kematian ibunya, ia malah tidak bisa mendengar lagi suara piano. Hingga suatu hari, lewat teman masa kecilnya, ia bertemu dengan Kaori Miyazono (Suzu Hirose). Ia adalah pemain biola berjiwa bebas yang bermain sesuka hatinya.  Kousei pun mulai bisa menghadapi piano lagi dan memainkannya. Hanya saja, Kaori juga menyimpan rahasia.

Baca juga: Cast Live Action One Piece Diumumkan!

5. Orange

Orange

Poster Orange

Orange mengangkat tema penjelajahan waktu. Di sini, Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) yang masih kelas 2 SMA menerima surat dari dirinya 10 tahun di masa depan. Dalam surat itu, dituliskan bahwa ia akan menyukai seorang murid pindahan bernama Kakeru Naruse (Yamazaki Kento).

Hanya saja, Kakeru menyimpan luka yang mendalam karena bunuh diri ibunya. kakeru sendiri juga akan meninggal satu tahun lagi. Naho Takamiya yang berusia 26 tahun meminta tolong kepada dirinya di masa lalu untuk menyelamatkan Kakeru.

Sumber dan foto: Asian Wiki

Artikel Lainnya dalam Topik Kento Yamazaki Sekarang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*